RSS

Tag Archives: butter

Butter Murah Andalan :D

pengganti butter

Pengganti butter murah meriah

Belajar itu nggak  harus mahal. Pasti semua setuju sama pernyataan tersebut. Kalau mau nyobain resep trus ada bahan butter, dulu saya bisa langsung mundur teratur. Untuk percobaan, butter terlalu mahal sementara diganti margarin biasa belum tentu rasa dan teksturnya sama. Kadang sih saya cuek aja mengganti butter alias mentega dengan margarin biasa, tapi kadang penasaran juga dengan hasil akhirnya yang ‘asli’ bila shortcut itu nggak saya lakukan. Saya nggak tahu pasti mengapa satu resep harus wajib pakai butter sementara yang lain boleh-boleh aja diganti, yang saya tahu hasil akhirnya memang bakal beda. Cuma segitu ilmu perbakingan saya yang kayaknya semua orang juga tahu deh!

Sampai Dewi Resep alias Lady Fitriana pamer produk ini, BOS (butter oil subtitute) Filma. Sesuai namanya, ya inilah pengganti butter dan minyak. Harganya sedikit lebih murah dari Blue Band tapi hasilnya mendekati bila kita pakai butter. Pengen deh nge-bold kalimat sebelum ini tapi takut disomasi Blue Band hehehe… Di Bandung sih saya cuma nemu di toko bahan kue, di supermarket belum pernah liat, di pasar juga belum pernah nemu (kecuali pasar tradisional semi modern kayak Baltos ya).

Jadi, kalau memang ada resep yang menggunakan butter, bisa banget diganti ini. Hasilnya tetep enak, tetep berlemak, dan memuaskan. Siap-siap buang jauh-jauh timbangan biar kalau timbangan naik ga nyesel :p.

NB: sumpah bukan endorser ataupun buzzer. Walaupun pengen dibayar setiap bikin tulisan kayak wartawan, kenyataannya nggak begitu *mewek*.

Advertisements
 
 

Tags: , , , , , ,

 
%d bloggers like this: