RSS

Gara-gara IBIS STYLE, Violeta Ketagihan Nginep di Hotel

09 Dec

Violeta, bocah cilik kesayangan saya, mengidentifikasi dirinya sendiri sebagai “pemilik” beberapa hotel di Bandung yang kebetulan bernama sama dengannya. Bapak dan ibu gurunya sampe nagih nginep di hotel punya Vio karena dia selalu cerita bwahahaha… Padahal, kalau dirunut, Vio nyaris belum pernah nginep di hotel (manapun). Kebetulan, 12 November, Dapur Hangus bekerja sama dengan IBIS STYLE SUnter mengadakan acara Tea Party. Makan-makan, foto-foto, dan ngobrol-ngobrol dengan chef. Dannnn… emak Vio dapet kesempatan nginep di salah satu kamar Ibis Style, tentu saja Vio digembol.

VIO

Dari situ, dimulailah teror,

“Kapan kita nginep di hotel lagi.”
“Kapan-kapan nginep di Ibis Style lagi ya.”
“Ibis Style itu yang warnanya ijo, nanti kita nginep di sana lagi ya.”
“Buk, kenapa kita ga nginep di hotel Ibis aja? Atau Ibis Style.”
“Aku mau nginep di hotel lagi ih!”
Setiap denger itu, emak mendadak pingsan ahahah…

Vio (dan ayahnya) sangat menikmati nginep di Ibis Style. Pertama dateng, dengan kerempongan luar biasa, front officenya ramah. Cuek aja gitu biarpun saya muka kilang minyak, bawa-bawa nasi kotak, plus barang segambreng. Ketika proses check in, saya harus deposit Rp300.000 karena kamarnya gretongan. Untung aja punya duit wkwkwkw… Begitu check in selesai, langsung masuk kamar dan istirahat. Vio dan ayahnya langsung acak-acakin kamar sementara emaknya teriak-teriak kalo kamarnya kudu difoto dulu dalam keadaan rapi, bersih, dan kinclong. Tapi mereka cuek waaaa *meweks*.

kursi

Kamarnya sih ga terlalu gede, tapi cozy tentu saja. Kalau saya pribadi paling suka 2 hal, warna-warninya yang ngejreng dan colourfull plus pintu kamar mandi yang bisa digeser. Jadi kalau perlu cuci tangan aja, ga perlu masuk kamar mandi dulu, cukup geser pintu dan puter kran, beres! Selain itu, saya juga suka balkonnya. Pas ngadep jalan besar, liat pemandangan Jakarta Utara. Sedikit mengejutkan, meskipun di Jakarta Utara, cuacanya adem banget di balkon. Padahal saya tadinya udah pesimis bakal ngadem di balkon, eh ternyata malah enak suasananya. Kalo bawa buku, pas banget suasana santai gitu sambil ngeteh cantik, ngopi, dan baca buku. Kalo ada temen, sambil menggosip dah!

morning like this

Nah, kalo ditanya saya bisa tidur nyenyak atau enggak, jawabnya pasti enggak. Bocah cilik nendang-nendang tidurnya, dan bentar-bentar saya kebangun karena takut ngeglundung dari kasur. Melas yaak… Vio san ayahnya, sekali lagi, karena memang kami selalu pergi sepaket, berasa liburan aja tidur di hotel. Sementara saya, karena besoknya motret buat Ibis, plus mau ada acara tea party tea, jadi spanneng, ga nyenyak boboknya.

Acara ga tidur nyenyak semaleman langsung terbayar sama makan pagi di resto hotel yang lezat banget. Bener-bener deh, image makanan hotel yang anyep ilang sudah. Makananya enakkkkkkk semuaaaaa… Saya khususon jatuh cinta sama Umm Ali, manis legitnya passss. Kalau suatu saat ke sana lagi, saya pasti pesen Umm Ali. Paket breakfastnya lengkap, ada sosis, sereal, bubur, dan makanan berat. Topppp… Kalo saya nggak harus motret, saya bisa lanjut makan icip-icip sana sini ampe jam 10.

Setelah kenyang sarapan, saya motret beberapa menu resto Ibis. Sayang pihak Ibis ga koordinasi dari awal berapa menu yang harus difoto dan apa saja makanannya. Awalnya saya perkirakan jam 10 sudah beres, ternyata hiks hiks jam 12 belum selesai, padahal jam segitu udah harus check out kan, manalah saya keringetan pengennya mandi lagi. Untungnya dari front office bisa diperpanjang stay sampe jam 1. Setelah jam 1, sambil nunggu acara setangah 3, saya sama Vio ngampar aja di ruangan acara, untung ga kayak orang ilang karena ruangannya cozy. Vio juga sempet maen di kids room-nya, kecil, tapi mainannya banyak.

Bersyukur sekali, acara Tea Party berjalan lancar. Pihak Ibis Style bahkan memberi servis lebih dari yang saya duga. Biasanya kalo workshop kan materi dan praktik aja, nah ini ditambah acara demo chef dan ngobrol-ngobrol langsung bareng chef-nya. Seruuuu… Mana makanannya enak-enak, saya paling suka sushi ballnya, padahal aslinya saya ga suka makanan mentah.

 

Pokoknya terima kasih Ibis Style, semoga next bisa kerja sama lagi yaaa… Terima kasih juga karena bikin Vio ketagihan nginep di hotel heheheh :p.

 
3 Comments

Posted by on December 9, 2015 in Kisah di Balik Rasa

 

3 responses to “Gara-gara IBIS STYLE, Violeta Ketagihan Nginep di Hotel

  1. Dita

    December 16, 2015 at 1:04 pm

    hiksss sedih ga bisa ikut acara tea party-nyaaaa, bikin lagi donk kaaaak😀

     
    • neng fey

      December 16, 2015 at 3:36 pm

      jangan.. dita pasti minta digatisin mak.. aku aja *eeh

       
  2. pipit

    December 16, 2015 at 4:44 pm

    ibis style ada kolam renangnya gak ya?

     

Leave a Reply

 
