RSS

Cipop Lahir ketika SAYA Sedang Ingin Ngemil

04 Dec
Cipop Lahir ketika SAYA Sedang Ingin Ngemil

“Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum.” M. A. W. Brouwer

Quote di atas cukup sering berseliweran di newsfeed saya. Diam-diam saya sepakat, Bandung memang indah. Rasanya tak berlebihan bila kita menjulukinya, Surga Dunia. Ya, surga dunia.

Setelah 12 tahun tinggal di bandung (ehem… 4 tahun di Jatinangor sih, yang ternyata masuk Sumedang :p) saya paling terkesan dengan makanannya. Kenangan saya akan makanan Bandung yang paling berkesan adalah lumpia basah dan marmin (martabak mini).  Martabak mini, saking lebaynya, saya anggap salah satu bentuk keajaiban dunia versi mahasiswa kere. Bagaimana tidak, martabak (saya mengenalnya dengan terang bulan), bisa dibeli dengan harga di bawah seribu saat itu *doenggg ketauan umurnyaaa*. Padahal, bila kita beli versi lengkap harganya bisa sampe 30 ribu. Belum lagi kalo topingnya nutella, silverquenn, emas, intan permata, harganya bisa ngalahin tasnya teteh Syahrini *duarrrr*.

Seiring berjalannya waktu, saya menjadi saksi gembul (karena makan mulu) betapa Bandung memang surganya kuliner.  Di dunia perACIan aja, ada cimol, cilok, cireng. Sama-sama aci (tepung kanji), tapi beda proses pengolahannya menjadikan mereka seperti sodara sepupu, beda bapak ibu tapi satu nenek-kakek :p. Ehhh… malah yang terakhir lahirlah CIPOP. Apa itu? Aci yang bisa nyanyi pop di Smule *dijitak*.

SATE kpop

Cipop, kalo dirunut dari silsilah keluarga, masih sodara sepupu jauh cireng dan cilok. Adalah Ciroll, cireng yang bisa bikin kita ngerock and roll, yang mengakui cipop sebagai sodara kandung. Selain mereka berdua, ada juga Cireng Ngambang dan Cireng Krauk. Siapa orangtua mereka? Tak lain dan tak bukan adalah Cireng Kamsia.

Sebagai fans garis keras cireng dan sepupu-sepupunya, yang sudah saya buktikan dengan ngidam cimol waktu hamil Vio :p, saya mengakui Cireng Kamsia ini sangat inovatif. Cocok pisanlah jadi orang Bandung, kreatif, inovatif, dan segala tif-tif yang lain. Ga cuma mau jadi followers, Cireng Kamsia malah jadi trendsetter. Cuma rujak cireng mah sih menurut saya so yesterday alias ketinggalan kereta, nah kalo cireng isi keju, dilapis panir menjadikannya krenyes warbiyasak.

ciroll 5

 

Biar makin sayang, kenalan sama sodara-sodara cipop ini yuk.

Ciroll — cireng isi keju yang aduhai, kriuk. Bentuk stik, mirip nugget, dijamin anak-anak suka.

Cipop — adiknya ciroll, sebenernya versi mini dari cirol, disajikan dengan cocolan saus yang sedap

Cireng Krauk —  cireng dengan isian macem-macem, ukuran besar dijamin puassshhhh…

Cireng Ngambang — paduan antara cireng dan kuah, mirip baso tapi lebih ganas rasanya.

Nah, produk Cireng Kamsia memang inovatif kan, ga salah deh kalo mereka menerima Anugerah Menteri Perdagangan Kategori Khusus Inovasi Pangan Baru pada 2013. Weissss jangan ragu lagi, buruan dipesen.

Sejak kenal produk-produknya Cireng Kamsia yang asli 100 persen dari Bandung  ini, saya semakin bahwa Bandung diciptakan ketika Tuhan tersenyum. Saya yakin pula, cipop diciptakan ketika si gembul (eke kisanak) sedang pengen ngemil *eh*. Siap-siap berbaris di belakang saya buat musuhan sama timbangan yaaa… ngemil muluuuuu….

 

Nah, kapan lagi ngemil dapet hadiah? Cuma Cireng Kamsia yang bisa! Saya aja ikut, masa kamu enggak?

Caranya

  1. Buat kreasi dari cipop
  2. Foto hasil kreasi teman-teman
  3. Upload di instagram masing-masing, bukan instagram mantan pacar, ntar malah susah move on :p. Periode upload mulai 4 November sampai  12 Desember
  4. Jangan lupa tag akun @k_food_ dan 1 akun teman.
  5. Pakai hashtag #kreasicipop #kamsiaholidaygift. Kalau versi saya ditambah #tolongAimyaAllah biar menang bwahahaha..

Kayak saya nih, bikin pizza ala-ala pake toping cipop. Pizza ala-ala aja sih, kalo kata saya mah enak, ga tau kalo kata Mas Dhani😛.

pizza untuk blog

Kalau saya jadi kamu, detik ini juga saya beli Cipop dan upload di instagram.

 
3 Comments

Posted by on December 4, 2015 in Kisah di Balik Rasa

 

Tags: , , , , ,

3 responses to “Cipop Lahir ketika SAYA Sedang Ingin Ngemil

  1. Dita

    December 4, 2015 at 9:16 am

    mba ikaaaaaa T_T
    lapeeeer pengen mamam cipop trus karokean di smule *gak nyambung*

     
  2. intanrawits

    December 12, 2015 at 1:38 am

    hweewww jadi pengen nyobain cipop inih

     

Leave a Reply

 
