RSS

Cookies Transformer alias Antiremuk

28 Apr

Kalau saya disuruh milih, beli atau bikin cemilan sendiri, sudah pasti semua orang tau mana yang saya pilih. BELIIIIIII…. Ga perlu ba bi bu, jawabannya pastilah yang pertama hahaha! So pasti, beli cemilan menjadi pilihan saya karena saya males nyuci wadahnya. Kalau masak, perkakas masak paling males saya cuci adalah ulekan dan cobeknya. Sementara kalau baking, perkakas paling saya hindari nyucinya adalah mixing bowl. Kadang, ada rasa bersalah (dikit sih :p) kalau terlalu sering ngasih makanan atau camilan beli ke Vio. Untuk bekal sekolah sebisa mungkin, saya bawain makanan yang rada berat dan bergizi. Sekali lagi, saya males euy kalau bebikinan, jadi saya nyetok produk-produk homemade bikinan temen-temen, seperti nugget, sosis, kentang goreng.

Alergon cookies dapur hangus

Alergon cookies, dimakan sambil baca buku, surga duniaaaaa… 

Sayangnya, setelah hari ke-20, saya pasti kehabisan ide wkwkwk… Setelah nugget, sosis, pasta, sayuran beku, french fries, dan sandwich diulang 3 kali, mulailah pusing pala berbie dan bosen pula bocahnya. Pas jalan-jalan ke salah satu gerai supermarket, nemulah satu cookies menarik hati dan dompet #eh. Pandangan pertama tidak terlalu menggoda. Pas muter ke dua kalinya, belum tergoda pengen nyomot juga. Pas ke tiga kalinya, tangan belum tergerak buat mindahin doi ke troly. Nah, pas ke empat, baru deh ceki-ceki ingredients-nya. Dalam hati, pasti mbak-mbak dan mas-mas di situ mikir, nih orang mungkin lagi latihan sa’i, muterin supermarket ampe 3 kali hahaha…. Pengen banget meluruskan dulu pendapat mbak-mbak dan mas- masnya, kalo saya bukan sa’i, tapi menjaga body ala Raissa.

Baiklah, kembali ke Alergon, setelah saya ceki-ceki ingredientsnya,  hal yang paling menarik perhatian adalah BEBAS GLUTEN. Mengingat, menimbang, dan mengingat lagi *ngelu* saya ga pernah baking lagi dalam waktu yang tidak bisa ditentukan, Alergon ini jadi pilihan. Di luaran sana, cookies yang saya beli buat bekal sekolah Vio hampir pasti selalu memakai bahan dasar terigu, yang artinya mengandung gluten. Nah, biar ada selingan dari nugget, cookies bergluten, dan lain-lainnya, makanya dibawain deh Alergon

Pada suatu masa, ketika bener-bener ga ada stok bekal, Alergon penyelamatnya sodara-sodara. Saya sih milih gampangnya *plakkk, ibu macam apa ini* cemplungin Alergon sebungkus di tas sekolahnya. Ga pake wadah khusus tanpa takut remuk, di dalemnya ada bungkus mika yang ngebantu banget membuat Alergon antiremuk hahaha…, jadi ngebayangin kukis Transformer gitu yak, antiremuk biarpun udah dibanting ke sana ke mari, sampe yang nonton juga capek dan pengen bobok di bioskop *curhat detected*.

Alergon cookies dapur hangus

Alergon cookies, sama teh rasanya maknyusss

Saya seringnya baca buku sambil ngemil ini, karena tanpa pengawet, ndak usah kuatirlah, aman untuk ibu hamil maupun ibu tidak hamil yang perutnya buncit *tunjuk perut sendiri*. Sambil nyiumin wanginya kismis, saya sambil ngebayangin baca buku ini ditemenin Benedict Cumbertbatch, surga duniaaaaa…  Apa lagi kalo bisa sambil cubit-cubit doi, wihhh… surga pindah tuh ke Sariwangi hahaha…

Ya sudahlah segini aja, mau ngeteh sore sambil makan Alergon dan merealisasikan khayalan saya sedekat mungkin dengan kenyatan *ceileeeee. Yuk, dadah bye bye… Sampe jumpa di postingan saya selanjutnya, 2 tahun lagi #eaaaa….

 
3 Comments

Posted by on April 28, 2015 in Kisah di Balik Rasa

 

3 responses to “Cookies Transformer alias Antiremuk

  1. lieshadie

    April 28, 2015 at 7:20 pm

    Surga dunia tuh kalo bisa cubit2 doi ya Mbak Ika ?

     
  2. Lidya

    April 29, 2015 at 9:42 pm

    baru posting lagi nih mba udah lama

     
  3. sanken.co.id

    September 14, 2016 at 4:05 pm

    Hi there to every single one, it’s actually a good for me to
    go to see this web site, it contains useful Information.

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: