RSS

Gurihnya Keju Goreng

30 Sep
Gurihnya Keju Goreng

Pasti pada tau kan Richeese Factory? Kalau nggak tau, pasti bukan orang kota *plak*. Saus kejunya di situ mantep banget deh, saya juga baru dua kali ke situ, selalu makan ayamnya sih, tapi penasaran sama keju gorengnya. Keju digoreng? Iyaaa… Keju cheddar biasa gitu digoreng. Harganya di atas 10 ribu cuma dapet 2 potong. Ampun mahal banget!

Dengan semangat pengiritan, saya akhirnya bikin sendiri. Rasanya lucu juga. Nggak tahu ya ini sama atau nggak kayak di Richeese Factory, tapi yang penting enak aja buat ngemil. Mana caranya gampang banget deh nggak perlu pake mixer, oven, dan teman-temannya.

goreng keju

Baru tau kalau keju enak juga kalau digoreng ^^

Langkah pembuatannya ada lima
1. Potong keju
2. Celupkan ke kocokan telur yang dibumbui sedikit gula dan merica biar gurih (lebih baik putihnya aja, kuningnya dipake buat bikin kukis)
3. Gulingkan ke tepung roti, diamkan di kulkas bila perlu
4. Goreng dengan api sedang sampai tepung roti berwarna kecoklatan.
5. Siap dimakan. Paling enak pas anget-anget, kejunya melted gitu.

Nggak nyangka rasanya sedep juga, tapi ya kalo bikin banyak atau anggota keluarganya banyak, ini cemilan boros sih. Mengingat di rumah yang suka keju hanya dua orang cantik, jadi setengah bar keju cheddar masih bisa buat dua kali ngemil. Alhamdulillah sedikit berhemat. Ternyata bener juga semboyan KB kalau dua anak lebih baik, nanti kalau punya anak lagi satu bar masih bisa ya jadi 3 kali ngemil.

Oya, pas ngegoreng keju ini, saya kok jadi kepikiran satu hal, kok tepung roti itu dibikin tiga warna ya? Ada putih, kuning, dan orange. Padahal setelah digoreng semua akan berubah warna menjadi coklat. Tanya kenapa? *korban iklan* :p

keju goreng

Sensasi keju meleleh ituuuu….

Udah selesai bacanya? Jangan bilang kalau ini resep cemen ya wekekek… Yang praktis-praktis gini cocok nih buat sesi memasak bersama anak kecil, pasti seru. Awalnya Vio ga suka liat kejunya keriting, pas tinggal satu, dia malah minta bikin lagi. Anak kecil memang kadang susah ditebak hihihi…

 
19 Comments

Posted by on September 30, 2012 in Resep

 

Tags: , , , , , , ,

19 responses to “Gurihnya Keju Goreng

  1. asrie bunbriels

    October 2, 2012 at 7:54 am

    Wah ini ni yg perlu dibikin..sebelum abriel liat udh diabisin duluan sm emaknya.. *peliit* :))

     
    • Ika Rahma

      October 2, 2012 at 7:38 pm

      Ini komen yang bikin aku terharu wahai Asrida🙂

       
  2. Umina Naura

    November 5, 2012 at 6:10 am

    bagaimana bisaaaaaa..aku nggak tau postingan iniiiiiii,taunya gara2 mbak Riski Zaini posting fotonya eh katanya dari Dapur Hangus :(((((

     
    • Ika Rahma

      November 7, 2012 at 1:26 am

      ini dirimu lg di rumah mertua kali mak?

       
  3. irmasenja

    May 28, 2013 at 7:36 am

    harus dicobaaaaa, anak-anak di rumah pasti doyan. makasiih resepnya mba😉

     
    • Ika Rahma

      May 28, 2013 at 7:36 am

      silahkan mbak, makasih yaaa sudah berkunjung ^^

       
  4. shinta muliasari

    May 28, 2013 at 8:20 am

    jujur saya gak suka susu, otomatis gak suka keju.. tapi liat ini koq agak ngiler ya.. *coba ahh*

     
  5. Anonymous

    May 28, 2013 at 9:16 am

    Keju cheddar atw quick melt?

     
    • Ika Rahma

      May 28, 2013 at 9:41 am

      bebas keju apa aja. Kl quickmelt lebih enak🙂

       
  6. lrosalina

    August 26, 2013 at 1:33 pm

    Salam kenal, Mbak Ika. Saya juga pernah nyoba goreng keju pake tepung terigu. Tapi resep Mbak Ika ini penampilannya jauh lebih menarik dan terlihat lebih enak. Jadi pengen nyoba.. Izin share juga di blog saya ya, Mbak.. Terima kasih banyak resepnya🙂

     
    • Ika Rahma

      August 26, 2013 at 3:49 pm

      monggo, silahkan. Salam kenal juga… ^^

       
  7. trisasiana

    January 24, 2015 at 10:25 am

    thanks for the recipe..betul2 simple and easy sepertinya. must try nih !! cocok bt camilan keluarga..

     
  8. Dinar

    May 18, 2015 at 9:14 am

    Mbak. Kalo keju quick melt digoreng langsung diminyak panas bisa ga?

     
  9. Dea

    February 8, 2016 at 2:20 pm

    Wah… jadi ngiler.. coba ah…

     
  10. Anonymous

    July 19, 2016 at 1:15 pm

    itu pake keju apa yaa mba

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: