RSS

Pre Order Sendok Garpu Kayu

30 Aug

Apa kabra teman-teman? Saya masih mudik nih, jadi belum bisa (belum pengen) update blog ^^ hehehe…

Suatu hari, saya jalan-jalan sama Vio dan nemu toko yang jual alat-alat dari kayu, mulai garukan punggung, mangkok dari batok kelapa, talenan, sampai alat buat kerokan. Mana yang menarik hati? Tentu saja alat buat kerokan *eh*.

Bukan dong! Yang menarik hati adalah rupa-rupa sendok dari kayu. Selain bentuknya yang lucu-lucu, harganya juga bersahabat di kantong. Udah lama sih pengen sendok begini buat selai atau sekadar buat properti biar foto-foto di Dapur Hangus jadi keceh.

Apalagi, harganya masih jauuuuhhh lebih murah dari barang Daiso. Kalau beli di Daiso dapet satu biji, di situ dapet 2 biji plus kembalian 3 ribu. Murah kan? Akhirnya saya memutuskan buka PO saja setelah pamer ke Mak Jule alias Julia Wingantini.

Yang bikin seneng, selain warna coklat muda, ada juga warna coklat tua dan bahkan hitam. Yang item ini asli lucu banget, ga nemu deh di Daiso :p. Kata penjualnya, khusus yang item, dibikin dari kayu sono sementara yang coklat dari kayu sawo. Jadi, warnanya alami warna kayunya. Insya Allah warnanya awet karena dalam proses pembuatannya ada perebusan. Bapak-bapak yang jual nunjukin sendoknya yang lagi dipake makan (serius si Bapak lagi makan siang), udah dipake beberapa bulan, warnanya awet. Saya sih ngangguk-ngangguk aja sambil mikir minta diskon hahaha…

Kalau ada yang nanya bisa dipake buat makan atau nggak, saya bilang bisa. Tapi, kalau nggak biasa ya nggak enak sih, agak ketebelan. Jadi saya menyarankan peruntukannya untuk sendok selai, sambel, atau ya itu tadi buat properti foto-foto makanan biar foto makin okeh saja.

Oya, ada berbagai ukuran. Ada yang segede sendok makan, ada juga yang segede sendok teh. Ada yang lebih kecil dari sendok teh, ada juga yang sedikit lebih besar dari sendok makan (tapi bukan ukuran centong ya).

Selain itu, ada berbagai bentuk. Ada yang tangkainya berlekuk-lekuk, ada juga yang tangkainya lurus. Ada semacam spoon rest (sendok juga, tapi fungsinya lebih ke tempat sendok di meja makan biar nggak bersentuhan langsung sama meja), ada garpu buah yang giginya cuma 2, ada pisau selai yang tipis dan aman buat anak-anak karena nggak tajem, juga garpu dan sendok yang sepasang.

Pertama, saya jual per paket, isinya 10 biji yaaaaa. Dari 10 biji itu, bisa campur-campur sendok garpu berbagai model dan berbagai warna yang sudah disebutkan di atas. Harganya? 90 ribu (belum termasuk ongkos kirim). Alhamdulillah saya berhasil nawar dengan mengancam bapak penjual. Mengancam saya minta sendok yang lagi dia pake makan siang hahaha… Sudah murah, bikinan dalam negeri pula😀.

Paket 1 : campur berbagai macam sendok garpu (termasuk sendok garpu yang sepasang), spoon rest, pisau selai, garpu buah. Paket ini jadi favorit karena bisa ganti-ganti kalau mau foto makanan.

Paket 2: 5 pasang sendok garpu yang seragam (ukuran sendok teh). Jadi ada 5 sendok dan 5 garpu.

Pre order dibuka 29 Agustus 2012 dan ditutup 5 September 2012 (seminggu). Transfer dilakukan sebelum tutup PO ya. Saya membatasi cuma 20 paket karena takut kebanyakan dan berat bawa ke Bandung, sampai saat ini tersisa 5 paket karena sebelumnya udah buka PO di Facebook. Pengiriman dilakukan 1 minggu setelah tutup PO. Jangan ketinggalan yaaaa… ^^

NB: Barang yang dibeli tidak bisa ditukar apalagi dikembalikan. Jenis serta bentuk sendok garpu sesuai ketersediaan. Saya mengusahakan dalam satu paket nggak akan ada yang sama. Bila satu orang membeli dua paket, saya usahakan semua berbeda (jika memilih paket 1).

Please contact me at dapurhangus@gmail.com, private message via Facebook atau DM/mention di twitter @ikarahmavioleta.

 
10 Comments

Posted by on August 30, 2012 in Kisah di Balik Rasa

 

10 responses to “Pre Order Sendok Garpu Kayu

  1. Lidya

    August 31, 2012 at 12:42 am

    loh temannya jule juga ya?🙂 dunia sempit ternyata ya. lucu juga sendok kayunya

     
    • dapurhangus

      August 31, 2012 at 1:41 am

      Aku maksa jadi temennya hahahah… Iya, dunia sempit itu benarrrrr…

       
  2. Fascha

    August 31, 2012 at 9:51 am

    wuaaah pengeeeen , salam kenal mbak🙂

     
    • dapurhangus

      August 31, 2012 at 9:34 pm

      Salam kenal juga mbak. Sementara POnya ditutup karena udah overload mbak, kecuali ada yg cancel🙂.

       
  3. al

    September 3, 2012 at 5:01 am

    mbaa, mudiknya mana tiih? kirim paket dari tempat mudik ajja bisa taak? *asal ga mahal jua ongkirnya😀
    *aku mauuuu

     
  4. ola

    September 19, 2012 at 1:08 pm

    Kl sy mau pesen,masih ada barangnya ga mba:)

     
    • dapurhangus

      September 19, 2012 at 11:28 pm

      udah ga ada mbak, nanti kalo dibuka PO lagi, boleh saya hubungi ya… Tolong tinggalin email aja🙂

       
  5. indrie

    April 25, 2014 at 1:18 pm

    saya butuh banget sendok makan dan garpu yg ready 300set , buat tgl29 april bulan ini , bisa minta nomor telepon ?

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: