RSS

Timbangan 35 Ribu

11 Aug
Timbangan 35 Ribu

Kalau klik kategori alat tempur di blog ini, isinya sih bakal pamer saya udah punya apa aja di dapur. Selain itu pasti juga racauan kalau ini itu belum lunas. Dulu saya dianggap belum pantes menikah karena tak tertarik beli panci dan segala tetek bengek dapur. Suerrr! ini kejadian lho! yang bilang Mbak Atun, asisten rumah tangga sepupu saya sekaligus orang yang berjasa mengenalkan saya sama kegiatan di dapur.

Kalau dipikir-pikir, beruntung sekali baru sekarang saya gila gadget dapur. Kalau dari awal menikah kegilaan saya sudah dimulai, sekarang saya harus nyewa dapur tetangga buat menyimpan segala perkakas dapur selama lima tahun terakhir *lebay*. Semua panci yang saya beli dari awal nikah masih dipake sampai sekarang, paling cuma lepas kupingnya saja. Jadi kalau mau beli-beli terus, kayaknya dapur bakal penuh banget sama

Loh, kok jadi ngomongin panci? Ya suka ngelantur gini memang, apalagi posting disambi main bounce dengan background tangisan Vio. Oya, mau ngomongin timbangan. Suer deh niat mau pamer kalau timbangan ini saya beli cuma 35 ribu saja. Keren kan? *ditimpuk panci*.

harga timbangan digital

Kok murah sih? Sebenernya waktu ikut lomba resep di Dapur Sehat Bubu yang resepnya saya posting di sini, saya dapet juara 3 karena jumlah like yang banyak. Ya maklum yah, saya kan bekas preman lomba like-likean begini dari 2010, kalau cuma seratus dua ratus like sih gampil pisan *sombong*. Karena menang dapet deh voucher belanja 150 ribu, padahal harga timbangan 175 ribu. Nambah deh 25 ribu plus ongkir 10 ribu, saya punya timbangan digital impian.

Sebulan sebelumnya rewel deh nanya harga timbangan impian ke Kak Sondang, bimbang mau beli di Ace Hardware atau Mutiara Super Kitchen. Berhubung harganya lumayan, ga jadi-jadi
beli, eh… malah bisa nebus ini. Bahagia dong pastinyaaa.

Sejak punya timbangan ini, gudbye deh cucian wadah banyak setelah baking. Begitu nimbang terigu, di nol lagi, bisa dicampur deh maizena di bowl yang sama. Maksimal cuma dua wadah saja buat nimbang-nimbang. Jauh banget deh sama pakai timbangan biasa, setidaknya butuh 3 atau empat. Yes! Cucian cuma dikit. Akan lebih bagus lagi kalau yang nyuci wadah adalah suami hahaha… *mantab kalau gitu*.

Tangan diperankan oleh model :p

Timbangan ini mudah sekali digunakan, lihat saja ada tangan kecil yang ikut serta berpartisipasi mencet-mencet tombol. Cuma ada dua tombol, satu buat on off, satu lagi buat memilih satuan berat, bisa ons, gram, lb (ini ga tau deh apa dan ga pengen tau juga takut mimisan saking pusingnya halah). Pokoknya tanpa baca manual pun bisa deh mengoperasikan timbangan mungil ini, buktinya saya aja bisa *sekalipun baca ga akan ngerti itu tulisan apa, bahasa Jepun dan Korea ckckck…*.

Setelah punya ini, bisa nimbang nastar per 10 gram, gaya pisan hahaha… Bangga gitu? Iya dong, nastarku buletannya sama hihihi… sesuatu banget itu, secara tangan saya tidak diciptakan untuk membuat nastar cantik ala bakery-bakery gitu *pede*.

Oya, timbangan ini merknya Electronic kitchen scale, dioperasikan dengan dua buah baterai AAA. Kalau nggak dipake, tinggal copot batereinya biar lebih awet. Nah, tertarik? Silahkan beli sendiri, jangan minta saya apalagi minta suami saya :p.

 
7 Comments

Posted by on August 11, 2012 in Alat Tempur, Cerita dari Dapur Hangus

 

Tags: ,

7 responses to “Timbangan 35 Ribu

  1. rawins

    August 13, 2012 at 5:40 am

    waduh…
    salah masuk kamar darmawanita neh…

    kalo gitu banyak banyakin ikut lomba
    siapa tau bisa dapat gratis

     
    • dapurhangus

      August 14, 2012 at 10:58 am

      Waks? Dharmawanita hahaha… kadang males, kadang semangat ikut lomba, jarang menang sihhh😦

       
  2. sondangromian

    August 26, 2012 at 5:24 pm

    hahahaha keren ini Kooo…. btw oh itu biar timbangan hemat baterei. kayaknya yang sama akan kuterapkan di timbangan digital murce kuh.

     
    • dapurhangus

      August 31, 2012 at 1:58 am

      iya begitulah caranya, aku baca dari kertas yangt bahasa Korea semua lho, dibantuin translate sama pacarku, Si Won super junior hahaha

       
  3. otty

    August 27, 2012 at 4:43 am

    Gue punya yang cuma 120rb! Yes! Aku menaaaang😀

     

Leave a Reply

 
