RSS

Butter Murah Andalan :D

19 May
pengganti butter

Pengganti butter murah meriah

Belajar itu nggak  harus mahal. Pasti semua setuju sama pernyataan tersebut. Kalau mau nyobain resep trus ada bahan butter, dulu saya bisa langsung mundur teratur. Untuk percobaan, butter terlalu mahal sementara diganti margarin biasa belum tentu rasa dan teksturnya sama. Kadang sih saya cuek aja mengganti butter alias mentega dengan margarin biasa, tapi kadang penasaran juga dengan hasil akhirnya yang ‘asli’ bila shortcut itu nggak saya lakukan. Saya nggak tahu pasti mengapa satu resep harus wajib pakai butter sementara yang lain boleh-boleh aja diganti, yang saya tahu hasil akhirnya memang bakal beda. Cuma segitu ilmu perbakingan saya yang kayaknya semua orang juga tahu deh!

Sampai Dewi Resep alias Lady Fitriana pamer produk ini, BOS (butter oil subtitute) Filma. Sesuai namanya, ya inilah pengganti butter dan minyak. Harganya sedikit lebih murah dari Blue Band tapi hasilnya mendekati bila kita pakai butter. Pengen deh nge-bold kalimat sebelum ini tapi takut disomasi Blue Band hehehe… Di Bandung sih saya cuma nemu di toko bahan kue, di supermarket belum pernah liat, di pasar juga belum pernah nemu (kecuali pasar tradisional semi modern kayak Baltos ya).

Jadi, kalau memang ada resep yang menggunakan butter, bisa banget diganti ini. Hasilnya tetep enak, tetep berlemak, dan memuaskan. Siap-siap buang jauh-jauh timbangan biar kalau timbangan naik ga nyesel :p.

NB: sumpah bukan endorser ataupun buzzer. Walaupun pengen dibayar setiap bikin tulisan kayak wartawan, kenyataannya nggak begitu *mewek*.

 
 

Tags: , , , , , ,

15 responses to “Butter Murah Andalan :D

  1. Mayya

    May 20, 2012 at 11:00 pm

    Bener banget, belum berperang sudah mundur. Belum bikin kue yang pake butter udah nyerah hehehe… Aku catet ya, jadi kapan-kapan klo buat kue berbahan butter udah tahu senjata andalannya apa…^^V

     
    • dapurhangus

      May 21, 2012 at 1:26 am

      Iya mbak Mayya, lumayan ini buat coba-coba resep, kl gagal ga rugi-rugi banget kayak pake butter beneran hihihi…

       
  2. titi esti

    May 23, 2012 at 1:12 am

    Kita janjian di Kijang Mas aja yuuuk, trus maksi di Pecel Madiun depannya. Jadi bisa sambil ngomongin resep.

     
  3. Dinniw

    August 1, 2012 at 3:13 am

    ikooo aku abru tau, sumpeh belom pernah liat. ini ada dimana ? kujangmas mksdnya tbk nya ? kalo butter kan mihil dan yg ada label halal cuma orchid. selain blueband gold (eh itu masuk golongan butter ga)

     
    • dapurhangus

      August 2, 2012 at 4:53 am

      di Kijang Mas sih yang pasti ada. Di TBK baltos langganan Lei juga ada. lima ribu saja, dan selalu memuaskan hehehe… bedanya ga selembut butter aja, tp aromanya maknyus kyk butter juga, Din.

       
    • otty

      August 27, 2012 at 4:55 am

      Anchor juga ada label halal kok, rasanya jauuuuh lebih enak daripada Orchid. Harganya kayaknya cuma sedikit lebih mahal aja.

      Gue dari dulu penasaran sama BOS tapi tiap ke TBK lupa mulu mo nanya. Payah.

       
      • dapurhangus

        August 31, 2012 at 1:56 am

        aku herannya ga ada ya di spm, kalau menurutku ini lebih wangi dibanding Blueband Ty

         
  4. Anonymous

    December 5, 2012 at 3:58 am

    masa sih anchor lebih enak dr orchid…kok pas aku coba ga wangi ya…masi enak orchid kl kataku…

     
    • Ika Rahma

      December 11, 2012 at 1:53 am

      ya tiap orang kan beda pendapat, kl wangi emang wangian orchid, kl enak efek di kue menurutku enakan anchor🙂

       
  5. emaknyashira

    January 10, 2013 at 11:31 am

    loh ada toh si BOS Filma ini, besok-besok akan gw cari di toko bahan kue deh mba.
    oiaa salam kenal duhai pemilik blog yang resepnya sering gw intipin🙂

     
  6. fanny

    May 30, 2014 at 12:33 pm

    nyari2 BOS filma kok gak nemu ya di surabaya. Di tbk ditanyai BOS juga pada bingung, apa belum umumnya barangnya?

     
  7. Anonymous

    February 29, 2016 at 9:52 pm

    wah patut dicoba nih mbak, sepertinya sy belum ada lihat di supermarket kota saya.

     
  8. Suci

    June 25, 2016 at 4:52 am

    Saya uda nyoba ini mba. Tapi tetep aja kurang endes nih menurut saya. Klo saya lebih memilih pakai holman butter. Bagi saya kualitasnya bagus untuk ukuran harganya. Oya saya tinggal di Bali dan di daerah saya Holman butter harganya 35ribu/500gr

     

Leave a Reply

 
