RSS

Bye-bye Kertas Roti

25 Apr

Sebenernya saya bukan manusia yang suka baking atau mencoba resep. Alasannya klasik: tak tahan melihat bahan yang terbuang karena gagal! Yah, walaupun alasan tersebut semata-mata hanya untuk menutupi alasan terbesar, malas! Eitsss… tapi ada satu jenis makanan yang membuat saya kebal gagal karena memang nyaris tak pernah gagal: kue kering alias cookies. Sayangnya, baking cookies butuh kesabaran tingkat dewa mulai dari mencetaknya sampai motong-motong kertas roti buat alas loyang, masih juga harus dioles minyak atau margarin.

Syukur alhamdulillah di dunia ini ada orang pinter yang mengolah bahan silikon. Terciptalah silpat, alas loyang dari silikon yang menggantikan fungsi kertas roti, tak perlu oles-oles pula, serta dijamin antilengket. Wow! Shortcut tiga langkah sebelum memanggang kue kering bukan? Hahaha… beginilah yang saya suka.

silicon pad

Selamat tinggal kertas roti, selamat datang shortcut tiga tahap dalam baking cookies🙂

Yang nggak saya suka sih tetep ada ya, terutama masalah harga. Dibanding kertas roti yang cuma seribu lima ratus perak selembar, silpat jauh lebih mahal. Harganya bisa ratusan ribu, bahkan lebih mahal dari oven saya (langsung pingsan serangan jantung).Ya, tapi saya tetep bisa beli sih, maklum orang kaya hahaha… (digeplak pak Najip). Yang butuh bisa lho beli di Dapur Hangus, harga bersahabat dan ga bikin kantong bolong, paling cuma berlubang dikiiitttt… Silakan hubungi kami dengan mengirim inbox ke Dapur Hangus, mention di twitter @dapurhangus. Masalah harga silahkan ceki-ceki di sini.

alas baking silicon

Oya, selain buat baking kue kering, silpat juga oke buat alas membuat macaroons lho! Yang pasti loyang juga awet bersih tanpa sisa adonan yang hobi nyempil-nyempil. Cara membersihkan pun gampang, tinggal lap dengan kain basah, silpat kembali bisa digunakan. Praktis dan baking kue kering favorit keluarga menjadi lebih cepat.

 
16 Comments

Posted by on April 25, 2012 in Alat Tempur

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

16 responses to “Bye-bye Kertas Roti

  1. en kuz

    May 14, 2012 at 1:36 am

    biar ga bisa masak.. tapi hasil poto2nya ttp ciamiiikkkk….. rasa boleh ga enak, yg penting penampilan yahuiii

     
    • dapurhangus

      May 19, 2012 at 9:39 pm

      kalo gosong mulu ya jadi ga cantik, makanya jadi belajar masak ga gaosong hehehe…

       
  2. en kuz

    August 14, 2012 at 1:55 am

    eh nyah, tu sekali pake bukan ya? tertarik

     
    • dapurhangus

      August 14, 2012 at 10:53 am

      enggak dong, bisa dipake berulang2 sampe jebol mbak. monggo dipesen, ntar tak bawa pas mudik jg boleh hehehe

       
  3. dree

    August 31, 2012 at 3:35 am

    berapaan harga nya silpat nya?

     
    • dapurhangus

      August 31, 2012 at 8:16 pm

      Ada 3 ukuran mbak
      15×30 (2 lembar) 30.000
      25×30 (2 lembar) 72.500
      40×60 (1 lembar) 75.000

      Email aja ke dapurhangus@gmail.com untuk info lebih lanjut🙂

       
  4. Julia

    September 18, 2012 at 9:09 am

    aku mau slipat iniiii….

     
  5. Diah Fitri Afriani

    March 4, 2013 at 12:31 am

    tadi saya sudah email, coba di cek yah

     
    • Ika Rahma

      March 11, 2013 at 11:12 am

      udah kan yah mbak via twitter?

       
  6. dian

    April 8, 2014 at 1:22 pm

    loyangku ukuran 40×40 ada gak mbak?harga brp?

     
  7. Anonymous

    October 14, 2015 at 7:25 pm

    Bisa bikin cepe mateng ga?

     
  8. Anonymous

    January 3, 2016 at 11:33 am

    e1+

     
  9. asdf

    January 11, 2016 at 1:33 pm

    Gosong dah hhe

     
  10. lindajylind

    January 29, 2016 at 5:53 am

    Brpaan sis?

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: